Artikel ke 100 : Macro KalenderGRAFISin untuk CorelDraw

Hemzz, Eng Ing eng,.... Tak terasa ternyata GRAFISin sudah mempunyai 100 artikel :D dimana sejak awal launching blog ini targetnya One Day One Posting/Sharing yang membuat saya berusaha terus untuk membuat artikel-artikel terbaru tentang tutorial Desain Grafis, meskipun baru seputar CorelDraw dulu yang saya bahas, Yang lainnya Insya Allah menyusul :D

Spesial untuk para pengunjung dan pembaca artikel blog ini, saya ucapkan terima kasih, karena Alhamdulillah pengunjungnya ada peningkatan terus, sekarang perhari minimal 2000 Page View.
Statistik Kunjungan Penayangan Blog GRAFISin.com

Untuk itu di hari yang spesial ini akan saya berikan Gratis Macro KalenderGRAFISin untuk pengguna CorelDraw, sehingga ada alternatif Macro lain selain bawaan CorelDraw yang sudah saya bahas pada artikel Cara membuat Kalender Otomatis Setiap Tahun di CorelDraw. Berikut screenshot macro Kalender kreasi saya:

Berikut ini manfaatnya:

  1. Anda bisa membuat kalender model flat / Metro UI ala Windows 8, dengan pilihan background kotak, lingkaran dan tanpa background.
  2. Warna yang dihasilkan warna Random / Acak dengan Format CMYK
  3. Ada 4 Jenis Model Kalender, yaitu 2 x 6 Bulan, 3 x 4 Bulan, 4 x 3 Bulan dan 6 x 3 Bulan
  4. Jenis, Ukuran Font Judul, Hari dan Tanggal bisa anda rubah sesuai selera.
  5. Nama hari, bulan bisa anda singkat, lengkap atau anda rubah sendiri tulisannya.
  6. Kalender di group berdasarkan bulan dan dibuat per layer, sehingga anda sangat mudah mengeditnya setelah jadi nantinya.
Berikut link downloadnya, :

Macro KalGRAFISin Versi 001 - CorelDraw X5


Untuk Instalasinya : Cara Instalasi Koleksi Macro CorelDraw
Macro ini masih dikembangkan lagi dan rencananya akan saya include/tambahkan kalender hijriah dan kalender jawa, supaya lebih lengkap. Silahkan kirim pesan, masukan, kritik atau saran untuk perkembangan kalender ini. 
Salam Kreatif  #GRAFISin 

Posting Komentar

7 Komentar

  1. saya tunggu...yang ada include hijriyah dan pasarannya?

    BalasHapus
  2. Makro ini hanya untuk kalender dari India, karena di sini di Brasil tanggalnya tidak benar, 01 01 2018 adalah hari Minggu dan bukan pada hari Senin. Apa itu? Terima kasih sebelumnya

    Diuji pada CorelDRAW X8 / 2017 di W7

    This macro is only for calendars from India, because here in Brazil the dates are not correct, the 01 of 01 of 2018 is on Sunday and not on Monday. What can it be? Thank you in advance.

    Tested on CorelDRAW X8 / 2017 on W7

    BalasHapus
  3. Saya tahu, minggu kami dimulai pada hari Minggu dan Anda mulai hari Senin. Aku bisa mengungkap misteri itu.

    Saya sedang berpikir untuk membagikan sumber daya di situs saya, www.corelnaveia.com yang tahu bagaimana melakukan versi Portugis dalam kemitraan.

    Penonton saya akan menyukai makro ini karena kalender winzaard sudah dibayar sekarang.

    Saya sangat menikmatinya, dan saya berniat untuk membocorkannya dalam sebuah video dan postingan, bagaimana menurut Anda?


    I found out, our week starts on Sunday and yours starts on Monday. I was able to unravel the mystery.

    I'm thinking of sharing the resource on my site, www.corelnaveia.com who knows how to do a Portuguese version in partnership.

    My audience will like this macro because the winzaard calendar is paid now.

    I particularly enjoyed it, and I intend to divulge it in a video and post, what do you think?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks for Visit my Blog & Thanks for Testing & Get Bug. I will correct it., You Can Share this Macro & I hope you interest to collaborate with me for fixing this bug. I wont to share my code.

      Hapus
  4. Actually it's not a mistake, but rather that your week starts on a different day, in the video I recorded presenting her to my audience I talk about it. I'm not a programmer, but I have collaborators who could help! As for the security of the code, it remains maintained, since we only work with serious and committed people.

    The code continues to be yours, or if you prefer to only make the (.bat) available, we would like to make a Portuguese and English version. And the links would be from your site and not straight from our ok.

    BalasHapus