Free Barcode Font - Untuk Generate Barcode Semua Aplikasi

Berikut ini saya berikan link download gratis Free Barcode Font untuk membuat Barcode pada Semua Aplikasi, baik CorelDraw, Word, Excel dll. Artikel sebelumnya sudah pernah saya bahas cara membuat Barcode di CorelDraw, tapi perlu di ingat bahwa menggunakan Barcode Wizard di corelDraw harus satu-persatu tidak bisa sekaligus generate banyak data barcode, Karena Barcode Tersebut sebenarnya terpisah aplikasinya dengan CorelDraw yaitu Barcode Wizard, dan Objek Barcode Tersebut Otomatis di export/insert ke CorelDraw.

Nah dengan adanyanya font ini anda bisa generate Barcode otomatis dengan Layanan Print Merge CorelDraw dari data Excel yang anda punya.

Biar gak penasaran langsung saja download Fontnya di sini :

Download Font Barcode Gratis

Cara penggunaanya:

  1. Install Font ke lokasi Font Anda : ( Default  Windows : C:\Windows\Fonts\ )
  2. Buat Format Tambahkan tanda bintang * di awal dan akhir kode barcode. Contoh *12345*
  3. Untuk pengguna MS Word di atur settingan agar ketika menggunakan tanda * di awal huruf tidak berubah menjadi bold. From the Tools menu open the AutoCorrect dialog box. On the AutoFormat tab uncheck the box for "*Bold* and _underline_"
  4. Pilih Font Free 3 of 9 atau Free 3 of 9 Extend dan lihat hasilnya, sebelum memperbanyaknya alangkah baiknya menguji coba barcode tersebut menggunakan barcode scanner di dekstop atau hasil cetak anda.

Berikut screenshot penggunaan Font Barcode tersebut di CorelDraw dan di Excel

Banyak barcode Otomatis di CorelDraw

Banyak barcode Otomatis di Excel

Font yang tersedia baru barcode standar 3 of 9 atau code 39.

Tapi gak usah khawatir, dengan macro anda bisa menggenerat barcode model lain, dari barcode Wizard secara otomatis, seperti pada video berikut, jika ada kesempatan akan saya buatkan juga Macronya untuk pengunjung setia GRAFISin.


Demikian tipsnya semoga bermanfaat, 

Posting Komentar

1 Komentar

  1. terimakasih artikelnya bagus, kalau bisa buat artikel aplikasi sms massal juga menggunakan barcode donk.....

    BalasHapus