AD (728x60)

shorten links and earn money

Contact Me

My Services

Minggu, 28 Desember 2014

Custom Edit Polygon dengan Shape Tool

Share & Comment
Berikut ini ada tips trik custom edit polygon dengan Shape Tool pengembangan lebih jauh artikel kemarin tentang Membuat Sudut Bintang Lengkung / Tumpul di CorelDraw. Berikut tutorialnya:

Dalam tutorial ini, poligon yang telah kita buat memiliki 8 sisi (segi delapan).



Setelah dibuat, klik pada tool Shape dan menarik jendela sekitar seluruh poligon.



Dua node yang akan muncul disorot, dan property bar akan menampilkan pilihan untuk mengedit node. Klik pada ikon Convert to Curve.



Anda tidak akan melihat banyak perubahan pada pandangan pertama. Namun, setelah mengklik salah satu node atau jalur dari poligon menggunakan alat Shape dan menyeret kursor ke dalam atau keluar, Anda akan melihat bahwa sisi poligon menjadi melengkung. Hal ini memungkinkan Anda untuk membuat berbagai bentuk. Lihatlah:



Anda dapat terus memodifikasi bentuk poligon dengan mengklik dan menyeret node dan menangani kontrol.

Anda juga dapat menerapkan mengisi warna poligon. Seperti yang Anda lihat dalam contoh ini, saya telah menerapkan warna hitam dengan mengklik warna swatch tepat dalam palet warna.



Yang terbaik adalah bahwa poligon asli terus menjadi dinamis selama proses ini, yang berarti bahwa Anda dapat mengubah jumlah sisi sebanyak yang Anda inginkan.

Setiap kali Anda mengubah jumlah sisi, Anda akan membuat bentuk baru.

Cobalah! Pilih poligon Anda dan mengubah jumlah sisi dengan mengetikkan nilai di poin atau sisi kotak pada property bar.Poligon Anda akan berubah secara otomatis menjadi bentuk baru seperti dalam contoh ini.



Seperti mengejutkan karena tampaknya, semua bentuk dalam gambar di bawah ini telah dibuat menggunakan teknik ini. Anda dapat men-download file asli (http://www.corelclub.org/tutoriales/practicas/ejercicio-tutorial-poligonos-corelclub.cdr) dengan meng-klik pada gambar *.

* File ini adalah 31 KB dan dalam format .cdr. Menyimpannya ke komputer Anda dengan mengklik kanan link tersebut dan memilih Save link sebagai. Anda kemudian dapat membuka file di CorelDRAW.

Anda akan dapat berinteraksi dengan masing-masing poligon dalam file ini dan melihat sendiri semua kemungkinan dan fleksibilitas dari alat CorelDRAW Polygon.




Tutorial ini telah diproduksi oleh Anna María López López - desainer multidisiplin, pendiri www.corelclub.org dan penulis sejumlah buku desain digital seperti www.cursodisenografico.net .

Sumber: http://www.corelclub.org/tutorial-poligonos-coreldraw/
Tags: , , , ,

Written by

Programmer yang suka ngulik coding, dan tertarik juga dengan hal-hal kratifitas, desain grafis. Semoga Blog Ini bermanfaat untuk Anda!, Terima Kasih.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Popular Posts

Recent Post

Follow by Email

Kenapa Pilih Macro?

Copyright © GRAFISin | Tutorial Desain Grafis dan Download Gratisan | Designed by Templateism.com