Aplikasi-Aplikasi Desain Grafis



colorfull desainDunia grafis menjadi hal yang sulit dipisahkan dalam di era teknologi seperti sekarang ini. Coba perhatikan saja baliho, banner, spanduk, kemasan produk, iklan dan lainnya semuanya menggunakan desain grafis. Untuk menjadi desainer grafis dibutuhkan kreatifitas menuangkan ide-ide baru dan tentunya harus didukun dengan perlengkapan/aplikasi yang memadai sehingga memudahkan dalam proses desain. Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang sering digunakan dalam dunia grafis:


1.Corel Draw

Paket Aplikasi CorelDrawCorelDraw adalah editor grafik vektor yang dikembangkan oleh Corel, sebuah perusahaan perangkat lunak yang bermarkas di Ottawa, Kanada.Kelebihan CorelDraw dibanding aplikasi lainnya adalah kemudahan penggunaannya/userfriendly dan proses desainnya lebih cepat dibanding aplikasi lainnya.Aplikasi ini digunakan untuk mendesain logo, kemasan, brosur, website, dall. Versi terbarunya yaitu CorelDraw X7 dan dibandrol dengan harga yang fantastis yaitu $499.00. Sebenarnya corel mempunyai aplikasi grafis lainnya, hanya saja selain CorelDraw tidak begitu terkenal.



2. Adobe Photoshop

Adobe PhotoshopAdobe photoshop adalah aplikasi desain grafis untuk pengolah data bitmap yang biasanya digunakan untuk memanipulasi foto,dikembangkan oleh Adobe Systems, sebuah perusahaan perangkat lunak yang bergerak di bidang grafis, animasi, video, dan pengembangan web.

3. Adobe Illustrator

Adobe Illustrator adalah aplikasi pengolah vektor yang dikembangkan Adobe Systems. Aplikasi ini terintegrasi dengan aplikasi adobe lainnya sehinggal lebih mudah pada saat penggabungan editing vektor dan bitmap.

4. Adobe InDesign

Aplikasi ini dikhususkan untuk desktop publishing, yang memungkinkan kerja banyak halaman sekaligus biasanya digunakan di dunia penerbiatan seperti desain buku, koran, majalah dan lainnya.

5. Adobe Flash

Aplikasi desain vektor yang dikhususkan untuk pembuatan animasi atau grafis yang bergerak, pembuatan game, website dll. Kelebihan flash juga ada pada ukuran filenya yang ringan sehingga file-file flash dapat berjalan dengan baik di internet dan terdapat bahasa pemrogramannya juga untuk tingkat yang lebih expert.

Posting Komentar

0 Komentar